Friday, December 25, 2015

Kasih Bapa

By Felicia Sutanto

Picture courtesy of http://www.aroundyou.com.au
"Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak - anakmu, apalagi Bapamu yang di surga!" (Matius 7:11).

Pada tahun 1989, gempa bumi hampir meratakan Armenia dengan membunuh lebih dari 30.000 orang dalam waktu kurang dari 4 menit. Ada seorang bapak yang berlari kembali ke sekolah anaknya karena gempa itu baru saja terjadi setelah dia mengantarkan anaknya kesana. Sekolah itu sudah rata dengan tanah. Bapak ini mencoba mengingat - ingat letak kelas anaknya. Kemudian dia coba menggali puing - puing diatasnya. Beberapa orang orang tua lain, petugas kebakaran dan polisi mengusir dia dari sana karena berbahaya. Mereka berkata sudah terlambat dan mereka telah mati. 

Dia terus menggali selama delapan jam, dua puluh empat jam, tiga puluh enam jam lamanya. Kemudian, pada jam ke tiga puluh delapan, ketika ia menarik batu besar, terdengar suara anak kecil, lalu ia meneriakan nama anaknya, terdengar jawaban
"Ini aku, pa".

Bulan ini kita merayakan natal. Merayakan Kasih Bapa untuk umat manusia. FirmanNya berkata dalam Matius 3:16 (TB) "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal".

Selamat Natal.

No comments:

Post a Comment