Monday, January 4, 2016

God's love are created new every morning

By Felicia Sutanto


Liburan akhir tahun 2015, Dusun Bambu, Bandung.
(Kiri ke kanan) Samuel, Yosua, Mulyadi Irawan, Felicia Sutanto, dan Grace.
Akhir tahun lalu kami sekeluarga berkesempatan untuk berlibur ke Bandung. Karena pada waktu beberapa hari sebelum kami berangkat berlibur kami mendengar kabar bahwa jalan pantura dan tol cikampek mengalami kemacetan yang luar biasa, melebihi libur lebaran lalu, maka kami memutuskan untuk bermalam di Cirebon. 

Kami tiba di Cirebon jam 10 pagi dan kami belum makan apa apa sejak pagi karena itu suami saya mengajak kami semua untuk makan makanan khas cirebon yaitu nasi jamblang. Kami dapat parkir agak jauh karena ternyata tempat parkiran penuh. Ketika sampai di tempat  kami terkejut karena tempatnya penuh sekali dan antrian sudah sampai keluar warung. Hari itu matahari terik sekali dan warung penuh sesak, tapi saya tidak tega untuk minta makan di tempat lain karena ini adalah makanan kesukaan suami saya. Selama mengantri kami sudah merencanakan untuk nanti makan sambil berdiri di dalam dekat tempat cuci tangan karena tidak ada tempat yang kosong. Tepat pada saat kami sudah mendapatkan makanan kami, tiba - tiba satu keluarga di depan kami berdiri dan meninggalkan meja makan mereka sehingga akhirnya, kami dapat makan sambil duduk.

Mungkin bagi orang lain hal ini adalah soal kecil, tidak spektakuler, tapi entah bagaimana pagi itu saya merasakan kasih setia Tuhan yang tak habis habisnya dalam hidup saya. Seperti yang tertulis dalam kitab Ratapan 3 : 22-23, 

"God's loyal love couldn't have run out. His merciful love couldn't have dried up.
THEY ARE CREATED NEW EVERY MORNING. How great your faithfulness.
I'm sticking with God (I say it over and over)". (MSG)

 
Mari senantiasa mengucap syukur. Mengucap syukur untuk semua yang telah diberikanNya tahun lalu dan untuk semua yang akan diberikanNya tahun ini.
Ya, kasih setia Tuhan tidak bisa habis karena (kasih setia dan belas kasihNya) diciptakanNya baru setiap pagi. Betapa besar kasih setiaNya.

I'm sticking with God.

No comments:

Post a Comment