Wednesday, January 6, 2016

Menunggu yang Baru, meninggalkan yang Lama

By Mulyadi Irawan 


Tidak terasa kita sudah memasuki tahun 2016. Sepertinya belum lama ini kita memasuki tahun 2015, tetapi sekarang kita harus meninggalkan tahun yang lama dan masuk ke dalam tahun yang baru. Hal yang baru biasanya menyenangkan, seperti rumah baru dan baju baru.

Kemarin saat saya pergi ke Jakarta, lampu tanda penggantian timing belt menyala saat saya berada di tol Cikampek. Waktu itu saya sedang liburan dengan keluarga, sehingga saya terpaksa membawanya ke bengkel mobil dan melakukan perbaikan. Waktu yang digunakan untuk memperbaiki mobil itu sangat berharga, saya gunakan waktu yang ada saat itu untuk merenungkan hidup ini. Dalam perenungan itu, saya mendapati hal yang baru, bahwa untuk mendapatkan hal yang baru tersebut, kita tidak bisa duduk terdiam saja. Saya harus mengantar mobil saya ke bengkel, mengantri giliran untuk service, lalu menunggu sampai perbaikan selesai.

Senangnya hati saya saat perbaikan selesai karena saya dapat melanjutkan liburan dengan keluarga saya. Dengan Timing belt yang baru, mobil saya dapat menepuh 150.000 km lagi. Selalu ada waktu menunggu untuk sesuatu yang baru. Saya percaya bahwa di saat suatu proses menunggu dijalani, akan ada akhir yang baik dan manis. Mari kita memasuki tahun 2016 dengan persiapan hati dan percaya akan Dia. Hari - hari penuh berkat dan sukacita telah Dia sediakan untuk kita semua.


Selamat tinggal tahun 2015 dan selamat datang tahun 2016.

Tuhan memberkati.

No comments:

Post a Comment